Kerja Keras Tidak Akan Menghianati Hasil

Kerja Keras Tidak Akan Menghianati Hasil

Segala sesuatu yang sudah diusahakan dengan semaksimal mungkin dan penuh dengan harapan, tidaklah hasilnya akan mengecewakan, mungkin itu yang dimaksud oleh pepatah "Kerja keras tidak akan menghianati hasil".
Oleh karena itu bermimpi setinggi tingginya adalah suatu keharusan, ingat kata bung Karno "Bermimpilah setinggi tinggiya, karena saat kau terjatuh, engkau masih ada di gugusan bintang bintang". Segala sesuatu yang besar awal mulanya adalah dari mimpi, dan ingat jangan pedulikan sekitarmu yang mulai mencemooh atau menggerogoti niat awalmu.
Yakinlah seandainya kala ini anda masih berusaha masa depanmu, satu buah kala kau tentu dapat menikmati akhirnya. sekarang ini ini tampaknya anda kesusahan menghadirkan musim depanmu, ditambah tidak sedikit yg mencebik dan meremehkanmu sampai kau merasa tidak percaya bakal mimpimu.
Tetang jangan sampai hiraukan seluruhnya itu lantaran pekerjaan kerasmu hri ini tak dapat sempat mengingkari bikinan penghujung permulaan usahamu dikemudian hari.
cuma dikarenakan tidak sedikit manusia yg meragukanmu, melecehkan mimpimu atau mereka menyebutmu pula bermimpi dulu kau mulai sejak merasa tak yakin diri? janganlah penyakitan kepada apa kata-kata jalma lain yg meremehkanmu. lantaran anda tau sah bahwa anda tak juga bermimpi, anda masih menubuhkan mimpi
rata-rata wong cuma bakal menyaksikan keberhasilan, kreasi agung yg didapatkan oleh manusia lain yg lalu pula bermimpi sepertimu. Mereka tak menyaksikan ikhtiar dan bisnis yg mereka melakukan. Mereka tak tau jika oramg-orang berhasil yg mereka bicarakan lalu kembali sempat diremehkan dan mengatur usahanya semenjak mimpi.
selagi anda juga mempunyai kepercayaan, dan berulang konsisten ingin bekerja bengis membngun mimpimu guna hasilnya jurusan bakal tunduk padamu. terhadap hasilnya anda dapat dapat membabat aspek. terhadap hasilnya anda bakal sanggup mengemukakan bahwa anda tak terus bermimpi.
membuatkan dan wujudkan cita-citamu itu susah, tak segampang ketika awal kali kau merancangnya pada imajinasimu. biarpun bagaimanapun sebelum berhasil anda dapat menghaadapi kegagalan, anda dapat terjelebak sampai berkali-kali. Sebelum hasilnya anda bakal meraih suatu keberhasilan yg sesungguhnya.

Sebelum kau kenyang dan dibuat tidak sedikit menuntut ilmu asal kegagalan anda kembali dapat dibuat tidak berhasil sampai berkaali-kali. alhasil menjadikan angan-angan di dunia berwujud itu tak semudah membangunnya pada imajinasi.

Alhamdulillah Di PHK, Kini Saya Jadi Petani (part2)

Oke, dari cerita sebelumnya Alhamdulillah Di PHK, Kini Saya Jadi Petani, Status terakhir saya sebagai laki laki pengangguran dan beristri dengan kondisi mengandung, astaghfirullah :D . Mungkin 3 bulan lagi setelah saya didepak dari kantor anak pertama saya lahir. Status sebagai karyawan kontrak memang tidak begitu menguntungkan bagi saya. Dalam kantor ini memang jika karyawan kontrak mengakhiri kontrak kerja, maka tidak diberlakukan pesangon. Setelah resmi keluar dari kantor ini saya menerima beberapa gaji terakhir dan sisa cuti yang diuangkan. UMK Kota Malang saat itu adalah 1.890.000, ditambah dengan pencairan uang cuti jadi sekitar 3Jt an.
oke Skipp...... akhirnya anak saya lahir dengan operasi Cesar. Alhamdulillah biaya untuk operasi di cover oleh BPJS, jadi agak bisa bernafas lega.

Hidup sebagai pengangguran memang sangat menyiksa, apalagi tidak ada pemasukan tetap tiap bulan. Untunglah saya masih ikut beberapa project pembuatan website, yang mana hasilnya cukup untuk membeli diapers, ingat ini hanya diapers, untuk kebutuhan makan masih ngikut di orang tua.



Dari sini aku berfikir, kalau gak segera cari penghasilan lain bisa bisa sengsara terus nih nasib keluarga saya, bayangkan saya sempat dalam posisi untuk membeli sandal jepit aja gak mampu.
Oke, saya bertekat untuk bicara ke orang tua, padalah ini menjadi pantangan saya untuk meminta bantuan lagi ke orang tua setelah berumah tangga sendiri. Namun apa daya keadaan seperti ini.
"Pak, masih ada sawah yang kosong gak ya?"
"Ada tu tapi cuma 100Ru (satuan luas di Jawa, 100Ru=1.400m2), lha mau dibuat apa ?" tanya Bapak.
"Mau tak sewa Pak, Aku ingin nyemplung ke Tani"
"Beneran to? memangnya mau kamu tanami Opo ? Lha modalnya apa punya kamu ?" Bapak kembali tanya.
"Bwt modalnya aku tak Hutang Njenengan dulu nggih pak, Nanti totalan di akhir"
"Oke wes, Kalo gitu, ayo besok dilihat sawahnya."
Alhamdulillah aku mbatin, memang saat itu kondisi aku lagi gak ada uang sama sekali. Untuk menuruti tekad kalau gak ingin menyusahkan orang tua lagi, saya akhirnya menyewa sendiri tanah orang tua dengan berhutang.
Bersambung................

Di cerita berikutnya akan saya putuskan untuk menanam sayuran Tomat, akan saya rinci tentang cara pengolahan, penyiapan bibit, menanam, merawat, hingga memanen tomat.
terimakasih.

Alhamdulillah Di PHK, Kini Saya Jadi Petani

Hallo teman teman, sebelumnya saya ingin sedikit cerita nih soal pengalaman pribadi sendiri. Perkenalkan saya adalah suami dari pemilik Blog ini.

Oke dari judul diatas seharusnya bisa dikit dikit ditebak lah ya jalan cerita nya. Cerita ini dimulai saat Saya masih berada di perusahaan hosting. Semenjak bekerja di perusahaan tersebut, dalam benak hati sebenarnya berkeinginan pada suatu saat saya akan keluar dan ingin bertani. Yups, hampir 2 tahun bekerja sampailah pada hari dimana seusai ngantor, aku dipanggil oleh Supervisor dan Hrd.

They : Siang Mas, bagaimana kerjanya selama ini ?
Me : Alhamdulillah Bu, beberapa kendala bisa dicover bersama Team.
They : Ada yang ingin kami bahas terkait nilai performamu selama ini, saya lihat raport selalu di C yah, bahkan 2 bulan terakhir saya temui ada nilai D.
Me : Benar sekali Bu,  memang akhir akhir ini saya kurang bisa membagi waktu, bulan depan saya akan berusaha untuk memperbaiki raport tersebut.
They : Terimakasih atas kerjasama selama ini, namun kami dari pihak Manajemen perusahaan telah sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak kerja dengan Anda.
Me : Oke, kapan saya bisa pamitan ke teman teman kantor ? (wkwkw, belaga sok tegar)
They : Minggu depan ya mas.

Setalah ketemuan dengan HRD langsung deh buka google, langsung ketik kata kunci "quotes for depression", wakaka, ngenes banget hidup gw. selang beberapa saat ada nih quotes yang ngena banget, punyanya Filsuf China Pendiri Taoisme, Lao Tse
the journey of the thousand miles begins with one step

"Alhamdulillah Mas", ya Allah, itu jawab istriku saat pertama kali tak kabarin lewat telp. Yah kok bisa ya, suami di PHK kok istrinya bilang Alhamdulillah. Mungkin ini langkah pertamaku untuk Full bertani. Berikutnya akan saya ceritakan bagaimana untuk pertama kali nyemplung langsung ke Pertanian, To be continued....
Ceritanya Bersambung yah di Part 2, ,

Alhamdulillah Di PHK, Kini Saya Jadi Petani (part2)


Dunia Eksplorasi Imora bersama Mitu

Hai semuanya, perkenalkan namaku Kayla Imora Nurin Nafid dan aku berasal dari Trenggalek. Kalian dapat memanggilku Imora. Aku berusia 6 bulan sekarang.
Ini keluargaku, Aku mama dan papa
Papa dan mama sering mengajakku traveling ke kota-kota lain untuk bereksplorasi mulai dari Tulungagung, Kediri, Nganjuk dan Malang. Saat traveling mama selalu membawa Mitu baby changing Diaper Wipes yang digunakan saat aku ganti diapers dan juga Mitu baby powder agar aku tak kegerahan saat asik bermain, tak lupa sebagai pelengkap agar aku selalu wangi mama memakaikanku parfum mitu cologne warna hijau kesukaanku. Aku akan menceritakan kisah travelingku yaa..

senjataku saat akan pergi traveling.
Aku diajak ke puncak yang disebut Gunung Nguri di Tulungagung, jalannya berkelok-kelok dan terjal tapi alam dan hutannya benar-benar bersih dan sangat asri. Disana aku berkunjung ke salah satu rumah warga yang mempunyai peternakan kambing. Aku sangat suka melihat kambing-kambing tersebut makan dan aku sangat ingin memegangnya. Papa dan mamaku mengajakku bereksplorasi kepuncak agar aku belajar mengenal dan mencintai alam serta hewan-hewan didalamnya.

Ini fotoku saat bermain dan belajar memberi makan kambing-kambing dikandang.

Aku dan Mama saat pertama kali tiba di puncak

Aku sibuk melihat kambing-kambing

Mamaaaaaa,, aku mau pegang kambingnyaa
Pada kesempatan lain aku diajak berkunjung ke rumah budeku di Nganjuk. Budeku memiliki lahan pertanian bawang merah yang luas. Aku diajak papa dan mama kesini untuk mengunjungi bude yang sedang hamil. Keluarga kami memang sering saling mengunjungi meskipun terpisah jarak yang cukup jauh karena dengan mobil membutuhkan waktu 3 jam dari rumah. Disana kami melihat cara memanen, menjemur dan membuat bibit bawang merah. Mama bermaksud mengajarkanku untuk selalu bekerja keras.

Ini dia foto bawang merah hasil panen sawah budeku
Pada hari libur yang lain papa dan mama mengajakku ke Kediri, kami mempunyai banyak tujuan antara lain Gunung Kelud, Pondok Kedunglo dan juga Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri. Aku paling senang saat berkunjung ke SLG karena dari sini terlihat kokoh gunung Klotok di barat kota Kediri dan aku sangat sibuk memandang mobil serta motor yang lalu lalang melingkari monumen SLG. Papa dan mama mengajakku bereksporasi ke monumen SLG ini untuk mengajariku legenda-legenda di Kediri yang ada pada relief monumen SLG seperti asal-usul kesenian kuda lumping dan legenda empu Baradha. Empu Baradha diceritakan dapat terbang dan ia membawa air suci dari Bali menggunakan kendi, namun kendinya bocor sehingga jatuh dan menjadi sungai Brantas.

 Ini fotoku saat bermain dan belajar di Simpang Lima Gumul Kediri.

Lihat monumen dibelakangku, indahkan ?

Mamaaaa !! Lihat mobil-mobil itu maaaa mengelilingi kita berdua
Oh iya papa dan mamaku kuliah di Universitas Brawijaya Malang. Jadi aku diajak mengunjungi Kota Malang juga untuk menengok rumahku disana yang sudah lama tak dikunjungi. Saat di Malang aku diajak mengunjungi Masjid Tiban yang sangat megah dan indah. Papa dan mama memperkenalkanku arsitektur yang indah, mulai dari marmer, granit dan batuan indah lainnya. Aku sangat senang karena masjid ini sangat luas terdiri atas 8 lantai dan masing-masing lantai memiliki arsitektur berbeda. Terdapat banyak hal antaralain kolam renang, ndalem kiai, kamar pondok dan lantai 7 khusus tempat oleh-oleh. Meskipun aku belum terlalu mengerti tapi aku sangat senang bertemu banyak orang sesama pengunjung, aku diajari mama cara bersosialisasi dengan oranglain.

Arsitektur Masjid Tiban

Dekorasi Dinding Masjid
Demikian kisah travelingku yang sangat menyenangkan. Terimakasih mama dan papa mendukungku untuk eksplorasi, terimakasih Mitu melengkapi tas kecilku.

Perjalanan saat Kelud Meletus

Kamis, 13 Februari 2014 gunung Kelud di Jawa Timur tepatnya Kabupaten Kediri kembali meletus. Kelud yang terkenal dengan kisah Dewi Kilisuci vs 2 Suro (Lembu n Mahesa) itu memuntahkan berjuta-juta kubik isi perutnya sampai menjangkau daerah Bandung – Jawa Barat (+- 600 km). tapi jangan salah lo,, gak semuanya terkena debu itu. Soalnya pasir/debu itu tergantung sama banyak hal terutama arah angin saat kejadian.
Anak Gunung Kelud

Kata nenekku kejadian Kelud tahun 1990 itu kotaku Trenggalek berantakannya minta ampun, banyak pohon2 patah2, atap rumah full dengan abu, bahkan beberapa rumah di desa jatuh karena gak kuat menahan beban abu diatapnya. Tapi letusan 2014 ini, Trenggalek aman2 saja, Cuma kena ujan abu jam 1 malam, tapi besok paginya gak berjejak terbawa angin, Alhamdulillah begitu juga dengan Malang kota yang malah gak ada apa2.
Saya bukan asli orang Kediri tapi hidup saya ini gak jauh-jauh dari Kediri. Di Kediri Kota ada sebuah pondok bernama Pondok Kedunglo dengan amalan shalawat wahidiah. Di pondok tersebutlah keluarga saya (cowok2) yaitu ayah dan kakak saya mondok disitu, bahkan sekarang kakak saya jadi pengurus disitu.

IP bagus atau aktif kegiatan? Pertanyaan awal untuk para MABA

Alhamdulillah, syukur sebesar-besarnya untuk Allah SWT. Dan juga terimakasih sebanyak-banyaknya untuk orangtua saya yg jauh di Merauke sana. J
Well, kemaren sempet merasa drop akan IP yg saya takutkan bakal jatuh, waah senengnya ternyata IP semester 5 ini justru yg paling tinggi, 3,864 (scale 0/4) dan bersambut ke IPKku yang sekarang 3,52,, akhirnya IPK bisa cumlaude juga :D ini tampilan KHS (kartu hasil studi) semester 5 yang baru saja berakhir :)

Hehe,, ini mimpi pertamaku saat MABA (mahasiswa baru) dulu,, aku berharap bisa mempunyai IPK cumlaude. Memang IP bukan menjadi 1 hal yang pasti bahwa kita itu pintar, bahwa kita itu aktif, bahkan ada sebagian orang yang justru saat kuliah malah sibuk di bidang non akademis lain.

Semoga Cepat Kembali...

Jadi setelah shalat shubuh aku internetan untuk lihat hasil nilai yg keluar,, wah sejauh ini bagus,, gimana hasil fixnya yaa?? Alhamdulillah J Terus lihat jejaring social dari facebook, twitter dan tentu blok tercinta ini :D
Ada satu temanku dari SMP dulu sampai SMA, kita tidak pernah sekelas, tapi aku cukup tau karakternya karena kita beberapa kali bermain. Sebenarnya dia orang yang baik, hanya saja kurang mendapat pendidikan agama yg tepat.. dia orangnya ganteng dan memiliki garis keturunan dari Thailand kalau gak salah..

-

-